Strategi Marketing Jemput Bola | SuryaPost.com

Strategi Marketing Jemput Bola

Billi P.S Liem, seorang motivatator nomor 1 dari Malaysia pernah bilang, “Kesusksesan itu 99% dari keringat dan 1% karena keberuntungan”. Nah dalam konteks ini anda ingin mengejar angka prosentase yang 99% ataukah hanya puas dengan pencapaian 1% saja? Saya kira jawaban anda tidak akan salah.

Mungkin usaha yang anda jalankan saat ini memang tergolong usaha yang cukup menjanjikan, Begitu usaha itu dibuka dengan berbagai atribut baru yang di pampang seperti pemasangan spanduk, papan nama, dan media promosi lainnya menunjukkan keseriusan anda dalam berusaha. Setelah itu anda hanya duduk didalam ruang usaha anda, dengan menunggu kedatangan calon pelanggan anda. Itulah yang saya maksud dengan hanya menunggu keberuntungan.

Saat ini, sudah tidak asing lagi dengan istilah jemput Bola, saya gak gitu tau dari mana asalnya kata itu, tapi menurut saya itu merupakan suatu strategi marketing yang memang memiliki power yang cukup baik untuk peningkatan marketing usaha kita. Dalam hal jemput bola, anda akan terlibat langsung terjun kelapangan untuk menjemput bola, memasang iklan di media, ikut dalam kegiatan-kegiatan social, mengirimkan penawaran ke berbagai calon konsumen, pelanggan atau nasabah anda. Anda dalam hal ini harus berpartisipasi aktif dalam strategi jemput bola.

Sebagai contoh, misalnya anda saat ini membuka usaha jasa reparasi computer maka sebaiknya anda proaktif untuk mensosialisasikan keberadaan usaha tersebut kepada masyarakat. Anda juga harus bisa menawarkan berbagai kelebihan, kemudahan, dan kenyamanan kepada pelanggan. Misalnya, dengan layaanan konsultasi gratis via telpon atau sms, layanan reparasi langsung di tempat pelanggan. Layanan jemput barang yang akan di reparasi. Bisnis-bisnis lain seperti percetakan juga sangat cocok dengan penerapan system marketing jemput bola. Pelanggan cukup menelpon atau mengirim sms kepada anda, kemudian akan memperoleh layanan pesan antar yang menyenangkan.

Memang di era persaingan usaha yang semakin ketat, metode pemasaran dengan jemput bola sudah merupakan kebutuhan yang tidak bisa di hindari. Bahkan pelayanan pemerintahan pun kini sudah mulai jemput bola. Tujuannya tak lain dan tak bukan memberikan kemudahan dan kenyamanan pelanggan terhadap produk atau jasa yang kita jual. Sasaran lainnya adalah untuk mendekatkan perusahaan anda dengan pelanggan anda. Yang penting “Anda puas, kami senang”.

pasang iklan

One Response to "Strategi Marketing Jemput Bola"

Tinggalkan koment beserta link web, biar kami follback

Jasa Penulis Artikel Murah
pasang iklan banner murah